6 Tips Weekend Seru

Happy weekend, gaes!
Sudah siap untuk berlibur di akhir pekan ini?
Eits, tunggu dulu..cek dulu yuk persiapan kita sudah sejauh mana. Gak mau kan kalau liburan terganggu karna kurang persiapan? Oh No!! Kalo kata orang bijak, "sedia uang sebelum jalan-jalan", eh salah, maksudnya "sedia payung sebelum hujan". So, di catatan ini akan ada beberapa tips yang bisa kalian ikuti biar liburan kalian makin seru. Simak yuk!

1. Siapkan niat
Ingat, semua berawal dari niat. Tips pertama dan yang utama adalah niat untuk liburan. Ada lho orang yang liburan tapi punya niat lain, yaa macem ada udang di balik bakwan. Jadi, kalian yang mau liburan harus meluruskan niat dulu. Tujuan liburan itu untuk refreshing kan? Niatin liburan kalian untuk benar-benar me-refresh jasmani dan rohani kalian.

2. Cari partner yang gila
Harus yang gila? Ya, partner yang gila bisa bikin liburanmu makin asik. Partner gila maksudnya dia yang nyambung sama kamu, gak jaim, unpredictable pokoknya. Partner gila semacam itu dijamin bikin kamu happy terus pas liburan. 

3. OK Google!
Anak jaman sekarang pasti akrab dengan google. Kamu mau nyari apapun di google pasti dia bakal ngasih secara cuma-cuma, asal gadget-mu tersambung dengan internet ya. Nah, sekarang lagi nge-tren pakai google voice search. Sebelum berangkat liburan, kalian wajib mencari tau seluk beluk tempat tujuan berlibur kalian. Kalian bisa memanfaatkan google untuk mencari tempat-tempat hits, alamat, cara pergi ke tempat itu, dll. Jangan lupa bikin rencana perjalanannya ya.

4. Siapin uang receh
Loh, kok uang receh? Ya, karna kita akan sering mengeluarkan uang receh di tempat wisata. Mau pipis aja harus bayar 2.000 rupiah. Belum lagi kalau kalian bawa kendaraan pribadi, ada uang parkir yang harus dibayar. Jadi, jangan cuma nyiapin uang gede di dompet kamu, siapin juga uang recehnya ya.

5. Bawa air minum
Tidak ada yang gratis di dunia ini, apalagi di tempat wisata, yang ada harga barang bisa 2 kali lipat lebih mahal dari harga di warung depan rumah. Selain bawa makanan ringan, bawa air minum juga karna kalian pasti akan haus. Ingat, manusia bisa bertahan hidup tanpa makan, tapi manusia tidak bisa hidup tanpa air. Gak lucu juga liburan kok ada cerita dehidrasi. Itung-itung ngirit duit kalo bawa air minum dari rumah. 

6. Restu orang tua
Jangan cuma sibuk nyiapin kamera dan tetek bengeknya buat mengabadikan momen liburan, kalian juga harus mengantongi restu ortu dulu sebelum berangkat liburan. Gak mau kan kalo terjadi sesuatu sama kalian pas liburan? Hiii..jangan sampe deh. So, demi kelancaran liburan kalian, pamitan dulu sama ortu ya. Jelasin mau kemana, sama siapa, berapa lama. Siapa tau uang saku kalian ditambahin sama ortu. Asik kan?

Nah, itulah 6 tips yang bisa kalian ikuti biar liburan kalian makin seru. Semoga tipsnya bermanfaat dan happy weekend all..             

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Penghujung Februari

Ekstensi Tuh Kayak Gini

Natural Approach