Perawatan Dokter Klinik Kecantikan? YES or NO?


Assalamu’alaikum..
Februari!!! Yeiy, sudah masuk bulan kedua nih. Flashback sejenak, yuk. Sudahkah ada peningkatan di bulan Januari kemarin? Sudah? Bagus! Kalau belum, semangat!! Masih ada bulan ini dan 10 bulan lagi untuk mewujudkan resolusimu #eaaaa.
Kali ini aku tidak akan memberikan tips atau berbagi tugas, ceritanya mau curhat nih. Mungkin ada yang senasib sepenanggungan dengan aku, kita bisa nangis bareng di rumah masing-masing tapi yaaa. Hahahaa..
Jadi begini, karena aku sudah lama gak menyambangi klinik kecantikan, sampe muka udah jadi kusem, kucel, bruntusan, dan yaa gitulah, aku dan temanku berencana untuk memanjakan diri di salah satu klinik kecantikan ternama di Jogja. Siang-siang yang mendung nan syahdu, kita berdua berjalan penuh harap menuju lobi klinik. Sampai di lobi, kita langsung daftar ke mbak-mbak bagian pendaftaran, lanjut konsul ke dokter mumpung gratis bok. Hahaha. Aku cuma bilang ke dokternya kalau hari itu cuma mau facial dan gak ada keluhan kulit. Dan dokternya nyaranin buat facial biasa, harganya 80k. Konsulnya cuma 2 menit, itupun berdua sama temenku, super kilat memang. Di sini aku gak bahas facialnya ya, mas mbak pasti tau lah ya facial di klinik kecantikan itu gimana, dari enak dipijetin-nangis pas dipencetin jerawinya-adem karena masker, yang belum pernah silakan nyoba. Hahahaa..
Oke, facial selama 1,5 jam selesai. Kaget sendiri pas ngaca, muka yang awalnya adem ayem jadi merah-merah. Alhasil, aku tergiur untuk mencoba produk mereka, lagian pelembabku juga pas abis. Setelah konsul ke dokter(lagi), aku pun membeli paket acne (krim pagi-malam+facial wash) seharga 148k. Bagiku segitu mah mahal. Cus bayar ke kasir sambil H2C (harap-harap cemas) produk ini cocok atau egak ya buat aku? Secara kulit mukaku gak diperiksa dulu, dokternya cuma liat muka sekilas terus nyaranin paket acne. Oke, aku coba aja.

Day 1
Muka masih merah-merah akibat serangan alat facial tapi tetap aku timpa sama krim pagi-malam dan dibersihin pake facial wash. Muka dipenuhi oleh minyak, kusam, perih, pokoknya gak banget dah.
Day 2
Kulit muka mulai mengelupas. Aku iseng ngelupasin kulit di bagian hidung, gak perih dan bikin si hidung jadi agak cerah. Tapi masih tetep berminyak dan perih di beberapa bagian. Tetep aku lanjutkan, asumsiku keadaan ini adalah fase dimana kulitku sedang beradaptasi.
Day 3
Mulai muncul pikiran untuk menyudahinya. Selain karena bikin kusam, bikin muka rasanya ketarik kayak pake masker kalau telat ngolesin krim. Perasaanku mulai gak enak ini, kayaknya ada udang di balik bakwan. Hmm..
Day 4
Nah, ini muka mulai bruntusan lagi. Lho, aku kan mau ngilangin bruntusan kenapa malah ketemu bruntusan lagi? Oh no...
Day 5
Mukaku benar-benar menolak krim dan facial washnya. Daripadi makin parah, aku tinggalkan krimnya, tapi tetep masih pake facial wash. Seharian muka berasa ditarik.
Day 6
Kali ini benar-benar berhenti. Penggunaan krim maupun facial wash, aku cukupkan sampai di sini. Dan akibatnya muka kering banget, perih di bagian pinggir hidung/mulut/mata, dan agak gatel tapi gak sampe merah-merah atau bentol-bentol gitu.

Aku buru-buru kemasin krim dan facial wash dari klinik kecantikan itu, biar gak tergiur pake lagi. Mungkin kulit aku sensitif, jadi reaksinya cepet dan dasarnya aku gak tahan sakit, mending aku berhenti daripada lanjut terus makin parah. Ngeriiii..
Jadi, aku pribadi kalau ditanya: mau perawatan dokter klinik kecantikan? NO. Sensitip bok mukanyaaa.. 
Sekarang cuma bisa berdoa dan mulai perawatan alami lagi. Hahaha. Berusaha bikin kulit jadi kalem dengan sabun bayi, minyak zaitun, wardah aloe vera gel. Jauh-jauh dari make up kesayangan dulu deh.
    
        

Comments

  1. Ga balik lagi bu ke dokter nya ? Sayang bgt yah bu..

    ReplyDelete
  2. Egak nih, sekarang balik ke drugstore aja lebih diterima sama kulit wajah :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Penghujung Februari

Ekstensi Tuh Kayak Gini

Natural Approach